Pilih Mana Oven Gas Atau Oven Konveksi Untuk Bisnis Kue & Roti Anda?

Tanggal :23/06/2021 13.39.00 Penulis : Theo
Seperti kebanyakan peralatan dapur lainnya, memilih oven baru untuk kebutuhan perlengkapan dapur juga membutuhkan keputusan yang tepat. Apakah memilih model freestanding, wall, single atau double ovens, down atau side opening door? Ketika anda melihat banyak pilihan dan fitur oven yang berbeda, anda mungkin penasaran metode memasak mana yang terbaik, menggunakan oven gas atau oven konveksi? Karena setiap metode memiliki kekuatannya sendiri, jawabannya akan tergantung pada kebiasaan dan preferensi memasak anda yang unik. Di sini kami akan membandingkan teknologi memasak dengan menggunakan oven gas dan oven konveksi untuk membantu anda dalam memilih keputusan terbaik untuk dapur dan gaya hidup anda.

Bagaimanakah Cara Kerja Oven Gas dan Oven Konveksi?

Langkah pertama dalam memilih oven gas atau oven konveksi adalah memahami cara kerja masing-masing teknologi tersebut. Oven gas menggunakan gas alam atau propana untuk menyalakan api dengan pembakar utama di dasar oven. Api yang dipicu oleh gas kemudian dapat memancar ke dalam oven untuk memanaskannya ke suhu yang diinginkan. Sedangkan oven konveksi, menggunakan elemen listrik di dasar untuk memanaskan ruang oven dan kemudian menggunakan kipas untuk memindahkan panas di sekitar untuk pemerataan.

Koki Mana yang Lebih Baik? 

Oven gas memiliki banyak keuntungan tetapi tidak sempurna untuk memanggang makanan anda. Karena oven gas menggunakan sumber langsung untuk menyalakan api, maka lebih cepat memanaskan oven pada awalnya. Namun, karena gravitasi menyebabkan udara panas naik dan udara dingin turun, akibatnya distribusi panas bisa tidak merata berkat titik dingin dan titik panas yang dapat menyebabkan makanan matang tidak merata, sehingga perlu Anda kontrol untuk mendapatkan kematangan yang sempurna. Sedangkan oven konveksi mampu mengatasi masalah ini dengan menggunakan kipas yang kuat untuk memindahkan udara panas di sekitar ruang oven sehingga panas didistribusikan secara merata untuk memasak secara merata. 

Manakah yang Paling Hemat Energi? 

Jika kompor gas umumnya lebih efisien daripada kompor listrik, yang terjadi adalah kebalikannya dalam hal oven. Oven konveksi,  mampu memanaskan oven lebih cepat dan mendistribusikan panas lebih merata, sehingga mengurangi waktu dalam memasak. Energi yang digunakan untuk memanaskan gas atau konveksi hampir sama, tetapi waktu yang dihemat dengan oven konveksi membuatnya sedikit lebih unggul.

Tapi Bagaimana Dengan Kompor? 

Kompor merupakan tempat keunggulan gas. Kompor gas dikenal sangat efisien dalam panas instan, presisi, dan responsif dibandingkan dengan kompor listrik konvensional.  Anda dapat menggunakan peralatan masak apapun dengan gas sedangkan Anda memerlukan peralatan masak besi khusus untuk teknologi memasak induksi.  

Kami, Hans Mesin adalah supplier yang jual oven gas berbagai jenis, merk dan ukuran terlengkap. Oven gas yang kami supply, telah banyak digunakan untuk industri baking makanan atau kue, dapur restoran, toko roti, dan sebagainya. Dengan kapasitasnya yang besar, oven gas bisa digunakan untuk memanggang bahan makanan dalam jumlah banyak. Oven gas cocok untuk anda yang menekuni bisnis kue dan roti. Untuk info lebih lebih lengkap silahkan hubungi kami sekarang juga.

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag